Ferdinand, Shearer mengungkapkan sifat khusus Southgate di balik ‘Tim Inggris’

Mantan bek Inggris Rio Ferdinand mengakui loyalitas klub telah ‘menghancurkan’ tim Inggris masa lalu dan merasa Gareth Southgate telah menemukan cara untuk menyembuhkan setiap keretakan.

Inggris telah menjadi underachiever abadi di turnamen selama bertahun-tahun. Kemenangan di Piala Dunia 1966 adalah semua yang mereka tunjukkan selama bertahun-tahun mencoba menaklukkan dunia sepakbola. Ada momen-momen yang tak terlupakan, dengan perjalanan ke semi-final Euro 96 yang tinggal lama dalam ingatan.

Tiga Singa juga membuat empat besar di Piala Dunia 1990 dan, baru-baru ini, di Rusia 2018. Tapi lemari kosong karena mereka punya waktu dan lagi-lagi membuat garis mereka di panggung terbesar.

Itu tidak terjadi kali ini karena Harry Kane dan anak buahnya telah merespons dengan baik situasi apa pun.

Inggris telah menghasilkan beberapa tim yang luar biasa selama bertahun-tahun, dengan nama-nama bintang seperti David Beckham, Steven Gerrard dan Wayne Rooney. Tapi mereka selalu gagal ketika bangsa diharapkan.

Ferdinand adalah bagian dari tim Inggris pada 81 kesempatan. Dan dia sekarang telah mengungkap mengapa ada begitu banyak sakit hati di acara-acara besar.

“Saya benar-benar percaya bahwa [persaingan klub menghancurkan tim sebelumnya],” katanya kepada BBC Sport. “Itu hanya menghabiskan Anda, tidak ada dari skuad Inggris dari manajer ke bawah yang membuat Anda merasa berbeda.”

Dan pelatih berusia 42 tahun itu telah memilih karakteristik khusus yang dimiliki bos saat ini yang membuat skuat ini berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *